Senin, 28 Oktober 2013

Mini Chocolate Stick

Alhamdulillah, akhirnya bisa nulis lagi do blog ini setelah lama tidak berkunjung. Hmm, sebenarnya ini late post banget, tapi nggak apa-apalah itung-itung sekadar untuk berbagi. Nah yang akan aku post kali ini adalah sebuah resep camilan. Memang sekadar resep sederhana yang aku buat dalam rangka menyambut Hari Lebaran kemarin.

Jadi begini ceritanya. Tahun sebelumnya menjelang Hari Lebaran, aku membuat kue lebaran. Aku membuat cukup banyak karena sebagian aku bawa ke rumah nenek pada waktu mudik. Tapi tahun ini berhubung saya tidak ada waktu, (karena menghabiskan hampir setengah hari berkutat di kantor) jadi tahun ini hanya bisa membuat kue yang sangat-sangat simple, dari mulai bahan dan waktu yang dibutuhkan.
Penasaran kue apa itu??
hahaha, baiklah
bahan-bahan yang dibutuhkan :
  1. Stik biskuit












  2. Coklat batang
  3. springkle











How to make :
  1. Iris tipis-tipis coklat batang sebelum dilelehkan












  2. Lelehkan coklat batang

  3. laburi stik biskuit dengan coklat yang telah dilelehkan secara perlahan









  4. taburi dengan sprinkle











(sebenarnya sprinkle ini optional, boleh digunakan boleh tidak)

  1. Letakkan dalam mangkuk untuk didinginkan sebentar di dalam kulkas. hal ini bertujuan agar coklat cepat beku. Tidak perlu terlalu lama, cukup 1-2 menit saja.












  2. Ambil stik biskuit dan masukkan ke dalam toples.
  3. Chocolate stik siap dihidangkan.

    Dan selesai deeh.... :D
    Selamat mencoba yaa ^^

Tidak ada komentar: