Senin, 15 Juli 2013

Kejutan (sebelum) Ramadhan

Alhamdulillah....akhirnya bisa menulis di blog lagi setelah lama tidak memposting secuil kalimat pun.
Sebelumnya saya pribadi ingin mengucapkan :

"Selamat menjalankan Ibadah puasa 1434 H"

Ramadhan ini aku ingin menceritakan sebuah kejutan di awal bulan Ramadhan ini. Baru-baru ini aku mengikuti lomba menulis yang diadakan Nulisbuku.com yang bertajuk proyek menulis dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Aku mendapatkan info tersebut dari twitter nulisbuku dan info selengkapnya tentang lomba di sini
Oke, akhirnya aku mulai mencari-cari ide apa yang tepat untuk tema "Kejutan Sebelum Ramadhan" hmm...sedikit pusing juga sih, apalagi tenggang waktu yang diberikan hanya lima hari. Ya LIMA HARI!! mulai dari 1-5 Juli 2013. Aigoo :( tapi untungnya cerita yang harus dibuat tidak begitu panjang. MaksImal 1000 kata atau setara empat halaman A4. 
Ditengah-tengah kesibukan tugas kantor aku mulai mencuri-curi waktu istirahat untuk mengetik. Kan kalau lagi puasa gini tidak mungkin cari makan siang yaudah sambil ngantuk-ngantuk aku mulai menggerakkan jari jemari untuk mengetik sebuah judul. SETOPLES KACANG METE.
Kenapa Setoples Kacang Mete? sebenarnya aku pernah menulis dengan judul yang sama, namun disini dengan isi yang berbeda. di blog ini dulu sudah pernah ada postingan tentang setoples kacang mete, namun di cerpen yang  kuikutkan lomba saya modifikasi dan  kembangkan dengan imajinasi yang baru tentunya. Taraaa.... jadilah sebuah cerita pendek yang baru. Fresh from the oven :p
Selama beberapa hari tentunya aku menunggu pengumuman yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2013. Aku terus stalking twitter nulisbuku, siapa tahu ada pengumuman-pengumuman penting.
Sabtu, 13 Juli 2013, pukul 20.25 WIB
Lepas sholat tarawih, aku berleha-leha mencari angin segar. Aku sama sekali lupa kalo ada pengumuman dari nulisbuku. Langsung aku mengambil handphone dan membuka twitter nulisbuku. Ah benar ternyata pengumuman siapa yang lolos sudah ditulis di bog nulisbuku.
Aku mencari apa ada namaku di sana. Di buku #1 kategori perorangan (kategori yang saya ikuti) dimana di buku satu merupakan cerpen terbaik yang menjadi finalis. Tidak kutemukan namaku di sana. Oke, tidak masalah siapa tahu masih masuk ke dalam 200 karya yang dibukukan lainnya.
Buku# 2 : tidak ada
Buku# 3 : tidak ada
...
...
...
Hingga buku# 15 di kategori perorangan tidak juga kutemukan judul cerpenku di sana. Hmm...oke, berarti memang tidak lolos dan bukan rejeki. Hiks. :'(
Minggu pagi, 14 Juli 2013
Bangun pagi, seperti biasa yang aku lihat pertama kali adalah handphone apakah ada sms, atau pemberitahuan lainnya. Dan ternyata ada satu mention di twitter, begini isinya :
Alamaaak...apa dia salah mention ya? atau aku yang salah lihat?? hmm.. bahkan saking nggak percayanga aku sempat membalasnya dengan bertanya kita satu buku di buku berapa?? kemudian dijawabnya di buku# 8. Ku buka kembali blog nulisbuku dan melihat pengumumannya, ternyata benar!!
Cerpenku yang bergaris merah :)

Alhamdulilaah.... ternyata memang aku yang semalam salah lihat. hehe :D
Info lengkap pemenangnya bisa di cek di sini
Buku ini bisa dibeli secara online di nulisbuku.com, juga ada keterangan cara membelinya di sini
Seluruh royalti dari penjualan buku ini nantinya oleh nulisbuku akan disumbangkan kepada lembaga panti asuhan untuk menyantuni anak yatim piatu.
So, buat kamu yang ingin membaca cerita-cerita keren sekaligus beramal bisa langsung membeli buku "Kejutan Sebelum Ramadhan" ini looh :D

1 komentar:

Zaina Shifa mengatakan...

keren kak! selamat yaa buku #8 nya :)