Jumat, 19 April 2013

Lucunya Kartini Kecil

Masa kecil memang selalu indah untuk dikenang, apalagi bagi kalian yang tentunya pernah merasakan karnaval. Entah karnaval dalam rangka hari Pahlawan atau karnaval memperingati Hari Kartini, tidak peduli jalannya jauh yang penting karnaval itu menyenangkan, apalagi di make-up yang sangat jarang dilakukan untuk anak kecil. Beriringan sambil bercanda dan dilihat orang-orang di jalan, ibarat artis dadakan, hhehehe :D

Ngomong-ngomong soal karnaval saya punya sedikit cerita. Saudara kecil saya yang pagi tadi tepatnya pukul 5.00 sudah membangunkan saya, kalian tahu untuk apa? Saya diminta untuk me'make-up' dirinya untuk karnaval. Hmm... --"

Oke, memang beberapa hari sebelumnya dia sudah "membooking" saya untuk mendandaninya, awalnya sempat ragu apa iya saya bisa mendandani, memoles wajah gadis kecil itu dengan sapuan bedak dan goresan pensil alis??

"Boleh laah, sekalian buat percobaan," batinku, lalu HAHAHAHA*ketawa setan :D

Alhasil, Sabtu pagi saya bangun menyiapkan peralatan make-up yang saya punya. Aku menyuruhnya duduk di depanku.
 "Oke, angkat kepalanya" Kataku, aku membersihkan wajahnya lalu mulai memoleskan foundation. Well, setelah foundation teroles dengan rata....Ahh langkah-langkahnya di skip saja, toh pasti yang lain sudah ahli berdandan sendiri kan? hehe. Langsung saja lah pokoknya aku mencoba memake-up sebisaku, xixi.

tik..tok...tik...tok bunyi detik jam. Satu jam berlalu, akhirnya riasan selesai lengkap dengan sanggulnya*Oh iya disini saya juga menyanggulnya loh :|
Finally done!! ahahahaha....*bisa juga ternyata ya..wkwkw :)
Aku melihat hasil kerja kerasku selama satu jam tadi. Hmm, lumayan deh*menghibur diri sendiri :p pokoknya nggak menor-menor banget lah, dan nggak aneh-aneh juga udah mending.Hihihi

Mau tahu hasilnya???
ini niih...

















Begitulah hasil riasan sederhanaku :)

Musim-musin karnaval seperti ini memang menyenangkan, apalagi melihat semua gadis-gadis kecil dari berbagai sekolah, mulai Playgroup, TK, sampai SD berkebaya dan bermake-up, tampak begitu lucuu dengan pipi yang memerah karena sapuan blush-on, bibir merah merekah dengan lipstiknya, ahh... pokoknya ngegemesin melihat mereka saling bergandengan tangan berjalan dengan didampingi para gurunya.

Hmm, semoga semangat Kartini juga tumbuh di hati para generasi cilik penerus bangsa ini ^^,

Tidak ada komentar: