Jumat, 25 Juli 2014

Berjalan di Atas Cahaya


Dan Allah menjadikan untukmu cahaya
 yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan
dan Dia mengampuni kamu
dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang
(Q.S Al-Hadid : 28)

Alhamdulillah, genap satu tahun aku menggunakan hijab yang tidak hanya sebagai penutup kepala tetapi juga sebagai kewajibanku sebagai seorang muslimah kepada Allah SWT. Satu tahun yang penuh anugerah dari Allah SWT.

Semua berawal dari bulan Ramadhan tahun lalu. Tidak ada yang memaksaku untuk segera menggunakan hijab. Sebenarnya sudah sejak lama aku ingin menggunakan hijab dalam keseharianku, namun niat itu masih belum sepenuhnya bulat. Aku banyak bertanya pada sahabat yang sudah lebih dulu menggunakan hijab. Banyak masukan dari mereka, terutama dari pertanyaan konyolku "Aku masih belum punya banyak baju yang berlengan panjang, terus bagaimana?" Ya, itulah salah satu pertanyaan yang sering muncul, sungguh setelah aku pikir-pikir itu adalah pertanyaan terkonyol, haha. "Asalkan niat itu sudah bulat dan sudah yakin, Insya Allah selalu akan ada jalan." Ya, Insya Allah. :D

Bulan Ramadhan tahun lalu, itulah awal aku mulai memantapkan hati menggunakan hijab. Pada setiap kesempatan acara buka bersama teman-teman aku mulai menggunakan hijab, meskipun dalam keseharian di kantor aku belum menggunakannya. Mencoba berbagai macam model hijab, kalap ketika membeli kerudung, haha maklum pemula :)

Akhirnya, bulan Ramadhan berlalu, itulah tanda sebagai awal langkah baruku. Di depan cermin aku mematut diri dan Bismillahirahmanirrahim.... pertama kaLi aku memasangkan hijab itu di kepalaku untuk selamanya. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai jalan yang aku tempuh, dan semoga di tahun kedua aku memakai hijab ini aku dapat mengimbanginya dengan menyempurnakan ibadah-ibadah lainnya. Insya Allah. ^^


Bersama ayah dan ibu sewaktu wisuda


salah satu momen indah, wisuda bersama ^^


bersama sahabat




Tidak ada komentar: