Kamis, 03 November 2011

FTS Spesial Ultah WR- Akhirnya Ku Menemukanmu


Internet. Siapa sih yang tidak kenal internet?. Semua orang pasti tau apa itu internet. Sekarang internet semakin dekat dengan kehidupan kita. Begitu pula denganku, hampir tiap hari ku lalui dengan menjelajah alam internet. Tapi lama-lama kebosanan pun melanda, karena tiap hari yang aku buka selalu sama yaitu jejaring sosial ataupun mencari tugas-tugas kuliah. Untuk mengatasinya biasanya aku membuat cerpen, sebagai hobi sampingan. Tapi, itu saja tidak cukup, iseng-iseng aku searching mengenai lomba-lomba cerpen, yaah..siapa tahu aku bisa berpartisipasi.
Cukup lama browsing akhirnya kutemukan sebuah ajang lomba cerpen yang diadakan oleh “Writing Revolution”. Ini dia yang aku cari, pikirku. Aku membaca persyaratan yang salah satunya adalah harus mendaftar menjadi siswa menulis cerpen online (SMCO) dulu untuk mendapatkan kartu anggota. Seru nih kayaknya. Aku langsung transfer dan selanjutnya tinggal melengkapi persyaratan lainnya, lalu kirim deh naskah lomba cerpen itu. Biaya pendaftaran sekolah menulis cerpen tersebut cukup terjangkau, apalagi kita bisa mendapatkan modul, kartu anggota, dan sertifikat yang bisa didownload setelah melakukan konfirmasi mengenai pendaftaran kita.
Writing Revolution. Aku masuk sebagai salah satu warganya di WR 06. Aku sempat vakum cukup lama setelah terakhir kali mengikuti lomba cerpen tersebut. Hal ini dikarenakan tugas kuliah yang menumpuk. Lama tidak mendengar kabar dari kampungku WR 06, akhirnya kusempatkan diri untuk pulang kampung sebentar. Wow, ternyata tetanggaku di kampung ini sudah banyak dan mereka adalah penulis-penulis hebat.
Akhirnya aku menemukan kembali gairah untuk terus update di Writing Revolution. Di sini aku melihat banyak lomba-lomba atau event yang sering diadakan. Aku beruntung sempat mengikuti salah satu lomba Antologi yang kedua di kampung WR 06 baru-baru ini. Dan yang paling keren menurutku adalah banyaknya karya dari warga Writing Revolution yang sudah dibukukan. Special thanks to Joni Lis Efendi. Banyak pelajaran berharga yang kudapat dari Writing Revolution guna memperbaiki tulisan-tulisanku sebelumnya. Yang jelas, I’m proud to be part of it.

FTS ( 312 kata)


Biodata Penulis
Nama lengkap Purba Sari. Biasa dipanggil Pebe atau Sari. Lahir di Surabaya 5 Februari 21 tahun silam. Seorang mahasiswi Akuntansi. Hobi menulis adalah hobi sejak kecil yang pada awalnya suka dalam tulis menulis surat dengan teman-teman. Mempunyai hobi sampingan yaitu mengkhayal, sering membayangkan alur cerita untuk sebuah cerpen. Namun, terkadang menemui kesulitan dalam mengutarakannya di sebuah tulisan. Oleh karena itu sebagai penulis pemula, masih perlu banyak belajar dari teman-teman Warga Kampung sekalian. Terima Kasih.
E-mail              : i_am_purbasari@yahoo.com
facebook         : Pebe Purbasari
twitter             : @pebe_pebe

___________________________________________________________________________________
FTS Spesial Ultah WR Pertama: Menggapai Impian Bersama Writing Revolution
DL: 05 November

1.    Tema: Menggapai Impian Menjadi Penulis Hebat Bersama Writing Revolution.
2.    Khusus hanya untuk anggota Writing Revolution (SMCO, SMPO, SMAO dan SMNO).
3.    Semua FTS Spesial Ultah WR yang menarik dan menginspirasi akan dibukukan secara indie sebagai kado istimewa ultah WR. Semua royalti dari hasil penjualan buku dipergunakan untuk hadiah iven lomba WR selanjutnya.
4.    Kriteria penulisan naskah: maksimal 350 kata, biodata narasi 80 yang ditulis di bagian bawah tulisannya.
5.    Naskah WAJIB dipublikasikan/ditulis di Note/Catatan FB atau Blognya dengan mencantumkan logo WR. Untuk mendapatkan logo WR silakan klik link ini lalu klik kanan gambarnya (pilih Save Image As... untuk memindahkan ke laptop/komputernya): http://2.bp.blogspot.com/-R3_-y3czC5I/Tpes1UviplI/AAAAAAAAAoI/F9Bksquj354/s1600/Logo+Writing+Revolution.jpg 
6.    Tulis di judul Note atau Blog kamu: FTS Spesial Ultah WR-Judul Tulisan
7.    Dewan juri akan memilih 5 FTS paling inspiratif yang akan mendapatkan hadiah buku antologi FTS Spesial Ultah WR dan e-sertifikat.
8.    Copas link Note/catatan FB atau Blog kamu ke bagian komentar (Dokumen ini) untuk didata.
9.    Koordinator: Anung D'Lizta dan Fransiska S Manginsela.

---------------------------------------------
Alhamdulillah, Writing Revolution (WR) genap berusia 1 tahun pada tanggal 10 November ini. Berawal dari keinginan berbagi pengalaman dan teknik menulis cerpen bagi adik-adik FLP Riau waktu, tercetus ide untuk membuka sekolah menulis online (mulai berjalan 19 Desember 2010). Antusiasme yang di luar dugaan, 12 hari sejak dibuka pendaftaran pertama tercatat ada 64 peserta SMCO. Mereka ini angkatan sulung sekolah menulis online WR, dan subhanallah mereka sungguh telah menunjukkan sebagai kakak tertua yang hebat dengan berderet prestasi yang mereka ukir termasuk sebagai pemenang pertama dan ketiga Lomba Cerpen Remaja I WR. Luar biasanya, pada pembukaan pendaftaran angkatan kedua, Januari 2011, ada 210 orang yang mendaftar. Sungguh sambutan yang begitu dahsyat yang rata-rata mereka adalah penulis pemula yang bersemangat untuk mengasah keterampilan dan kemampuan menulisnya.

Memasuki bulan kesepuluh sejak pembukaan sekolah menulis online WR, sudah ada 1100 orang peserta. Sebuah kebanggan dan prestasi bagi semua warga WR yang semakin eksis dalam memberikan sumbangsih untuk membangun peradaban Indonesia lebih maju. Dalam umur yang masih sangat belia ini, warga WR sudah dan akan terus memberikan sumbangan pemikiran dari tulisan-tulisannya untuk memberikan inspirasi bagi pembaca di Tanah Air.

Semoga visi dan impian kita untuk bisa melahirkan 1 juta penulis hebat berkarakter kuat bisa terwujud untuk membangun peradaban demi menjadikan Indonesia lebih bermartabat di mata dunia.

Salam Penulis...!

Semangattt Pagiii...!


Tidak ada komentar: